Jade mansion

harga pemakaman san diego hills area chinese

Jade mansion merupakan salah satu kuburan china (Chinese) di san diego hills dengan sentuhan sentuhan modern. Design dan tata landscape nya tidak seperti kuburan china (Chinese) kuno di kebon nanas atau gunung gadung yang bentuknya besar dan di buat seperti gunung gunung kecil. Lokasi jade mansion memang terletak agak jauh dari office marketing dan fasilitas keluarga. Jarak dari office marketing sekitar 1 km. Menuju area ini anda di suguhkan pemandangan yang begitu indah menyusuri jalan beton mengelilingi danau.

Kuburan china kuno vs kuburan china modern
kuburan china kuno
Gambar 1. Kuburan china tempo dulu Credit gambar: http://wikimapia.org/

 

 

Kuburan china modern di san diego hills
Gambar 2. Kuburan china modern di san diego hills

Kuburan china modern di san diego hills

Di area ini telah di bangun beberapa tipe lahan makam yaitu tipe single burial, tipe semi private, tipe private estate tembok, tipe bongpay, dan tipe private terrace yang berada di puncak bukit. Mansion Jade bersandar di punggung sebuah bukit, saling membelakangi dengan Mansion Midday, dan memiliki view ke depan yang sangat indah di mana terdapat Bong Pi Island serta Chinese Lake yang berada di lembah yang mempertemukan dengan bukit willow mansion. Salah satu kelebihan yang menonjol di area Jade mansion adalah di perbolehkannya menggunakan batu nisan berdiri.

Filosofi nama jade mansion

Pemakaman san diego hills area Jade mansion di bangun atas filosofi sebuah batu mulia bernama Jade yang memiliki sejarah kegemilangan yang panjang dalam sejarah umat manusia. Saya mengutip dari salah satu situs smart pustaka bahwa “jade dikenal di Cina sebagai ‘yu’ atau ‘batu permata mewah’. Pada perjalanan sejarah, seni dan kultur pemerintahan Cina yang panjang, batu jade selalu memiliki nilai khusus yang sangat tinggi. Bahkan secara kasar batu permata ini bisa dibandingkan dengan emas dan berlian. Batu Jade tidak hanya dipuja dan digunakan untuk keindahan obyek tapi juga digunakan untuk memperindah nisan kuburan untuk keluarga sekelas kerajaan.” Woow ternyata ada sejarahnya berkaitan dengan kuburan juga. Kebayang ngga sih kalau batu nisan di san diego hills pakai batu jade, berapa harga batu nisan itu.

Salah satu public figure yang dimakamkan di area jade mansion adalah Olivia dewi. Dia meninggal karena mobilnya menabrak pembatas jalan yang kemudian terbakar di jalan jendral sudirman Jakarta dini hari.

 Saat ini area Jade mansion dari sisi ketersediaan lahannya sudah terjual habis. Sebagai gantinya adalah willow mansion tapi disini tidak bisa menggunakan bongpay berdiri. Kalau anda suka dengan design bongpay berdiri saat ini juga baru di buka area baru namanya bongpay island juga. Apakah anda tertarik dengan kuburan china yang bernuansa modern dan tidak meyeramkan ? Jangan khawatir, masih ada bongpay mansion yang sedang di bangun saat ini. ayo segera survey lokasi. . Jika anda berminat lahan di san diego hills khususnya di area Chinese garden bisa hubungi Iwan di no 0812-13508200 atau 0856-9845000 (24 jam) atau bisa juga via twitter silahkan mention ke @sandiegohills46