Ziarah kubur di san diego hills, jelang ramadhan

Hari ini Minggu tanggal 14 Juni 2015 tampak tidak seperti biasanya di pemakaman san diego hills. Khususnya di area pemakaman muslim, terlihat ramai para keluarga almarhum untuk melakukan ziarah kubur dalam rangka menjelang bulan suci ramadhan.

Ziarah kubur dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan sudah menjadi tradisi tahunan keluarga umat muslim khususnya di Indonesia. Ziarah kubur di lakukan umat muslim untuk mendoakan mendiang keluarga dan kerabat mereka.

Tidak hanya di san diego hills, hari ini dan 3 atau 2 hari kedepan di setiap tempat pemakaman nampaknya masih ramai di kunjungi para peziarah. Namun hari ini sepertinya puncaknya waktu berziarah karena pas hari libur kemudian para keluarga menyempatkan diri untuk melakukan ziarah kubur sebagai bagian dalam menghormati tradisi keluarga masing masing.

Di beberapa tempat pemakaman konvensional atau TPU suasana ziarah kubur memang tidak teratur  seperti di beritakan harian kompas online tentang suasana ziarah kubur di karet bivak yang membuat kemacetan. Pasti anda dapat membayangkan Suasana carut marut parkir mobil di pinggir jalan,  para pengunjung serta para pedangan bunga dan tak lupa pula biasaya di TPU ada jasa mendoakan.

Lalu bagaimana kondisi ziarah kubur di san diego hills

San diego hills memang taman pemakaman modern dan professional dalam pengelolaannya. Di sini suasana ziarah kubur ramai tapi tampak tertib dan teratur. Kalau mau ziarah kubur ke san diego hills memang harus bawa bunga sendiri karena di san diego hills tidak banyak yang jual bunga. Hanya ada satu penjual bunga yaitu di larossa florist yang terletak di pusat fasilitas keluarga.

Ziarah kubur di san diego hills, jelang ramadhan
Gambar 1. Suasana Ziarah kubur yang tenang

Ziarah kubur di san diego hills berasa nyaman dan khusyu’ (tenang) dalam berdo’a (mendoakan almarhum) karena tidak di ganggu orang orang yang tidak berkepentingan. Jika anda melakukan ziarah kubur di san diego hills pastinya tidak akan terburu buru pastinya anda menikmati suasana terlebih dahulu. Misalkan udah waktunya makan siang anda tak perlu repot repot cari tempat makam karena di samping marketing gallery ada restaurant atau udah waktunya sholat dzuhur  atau ashar tenang aja di lokasi ada 2 mushola.

Chat via Whatsapp disini !