Jenazah Sudwikatmono Dimakamkan Di San Diego Hills

jenazah%252520Sudwikatmono%252520di%252520makamkan%252520di%252520san%252520diego%252520hills JAKARTA: Pengusaha nasional Sudwikatmono meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura pada pukul 06.30 pagi ini.

Franciscus Welirang, Eksekutif Grup Salim, membenarkan Sudwikatmono meninggal di Singapura tadi pagi. Jenazah Om Dwi, begitu pengusaha kelahiran Wuryantoro, Wonogiri, Jawa Tengah, 28 Desember 1934, itu biasa disapa,akan dibawa pulang dan dijadwalkan tiba di kediamannya Pondok Indah pada pukul 18.30 WIB sore ini.

Menurut Franky Welirang, jenazah Om Dwi akan dikebumikan Minggu pagi di pemakaman San Diego Hills, Purwakarta, Jawa Barat.

Direktur Utama PT Indika Energy Tbk M. Arsyad Rasjid menambahkan sesuai jadwal, Sudwikatmono akan segera diterbangkan dari Singapura. Indika Energy adalah salah satu perusahaan yang didirikan Sudwikatmono. “Tadi pagi bapak [Sudwikatmono] wafat di Singapura, dan rencananya akan segera diterbangkan siang ini,” ujar Arsyad.

Sudwikatmono lahir di Wonogiri, Jawa Tengah, 28 Desember 1934. Mulai berbisnis sejak 1957, Sudwikatmono merintis usahanya dengan menjalankan bisnis ekspor kulit. Saat kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada, dia sempat jual sepedanya guna membiayai kuliahnya.

Informasi yang diperoleh Bisnis menyebutkan Om Dwi sudah dirawat sejak beberapa waktu lalu di rumah sakit Singapura tersebut karena menderita komplikasi penyakit.

Sudwikatmono adalah salah satu pengusaha papan atas di era Orde Baru, yang memiliki hampir 300 perusahaan yang berkonglomerasi, termasuk di antaranya berkongsi dengan Grup Salim. Jaringan film Cineplex 21 termasuk bisnis yang pernah dirintis pengusaha tersebut.

Om Dwi adalah salah satu pengusaha yang dekat dengan Presiden Soeharto, yang dipercaya memimpin Yayasan Dana Mandiri bentukan pemerintahan Soeharto kala itu.

Riwayat Hidup Sudwikatmono

Lahir: 28 Desember 1934

Perjalanan bisnis:

  1. Pendiri PT Bank Surya
  2. Komisaris PT Bogasari Flour Mills
  3. Komisaris PT Indofood Sukses Makmur
  4. Komisaris PT Indika Entertainment

Sumber: Bisnis Indonesia Online (Bisniss.Com)