Sekarang beli lahan makam di san diego hills tidak perlu tanda tangan di surat pesanan (SP) karena sudah pakai online booking system

online booking

Teknologi internet merupakan media informasi yang sangat bermanfaat dalam penyebaran informasi. Internet mampu diakses 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu dan dapat diakses siapa saja dan dimana saja selama ada koneksi. Teknologi internet berdampak sangat besar pada dunia bisnis (e-commerce) dengan dibukanya jalur perdagangan online sangat memudahkan bagi calon customers untuk melihat informasi produk, memesan ataupun melakukan pembayaran. Itu berarti transaksi penjualan secara online mempunyai calon customers yang potensial.

San diego hills memorial park karawang per 1 Maret 2018 sudah menjalankan proses  pembelian lahan makam dengan system online (online booking system). Tapi tetep ini property lhooo, survey lokasi di utamakan agar anda puas dalam pemilihan unit nya.

“Setelah dapat unit yang cocok, administrasi penjualan nya di lakukan dengan sistem online. Anda sudah tidak perlu tanda tangan lagi di atas kertas”.

Mau tau seperti apa, yoo kita lanjutkan…

  1. Disini saya berasumsi anda berada di lokasi san diego hills Karawang dan sedang pilih unit bersama saya. Dan membeli lahan makam dalam kondisi Pre Need (sebagai persiapan saja)
  2. Setelah mendapatkan unit yang cocok dan tersedia. Anda akan saya arahkan ke kasir untuk membayar Booking Fee / Down payment. Kemudian anda mendapat bukti pembayaran dari kasir.
  3. Setelah membayar Booking Fee / Down Payment Anda pulang saja. Langkah selanjutnya tunggu email dari san diego hills untuk approval pembelian unit tadi.
  4. Sebelum pulang saya pinjam KTP nya dulu yaa… untuk di photo untuk keperluan kelengkapan data pembelian.

Bagian 1.  input data Customer oleh marketing.

Input-data-dari-sisi-marketing

Gambar 1 : Input data

di lakukan oleh marketing

input-future-care-dari-sisi-marketing

Gambar 2. Input Future Care

di lakukan oleh marketing

Apa itu Future Care ?

Baca juga : Bonus Future Care Rp. 20 juta per lubang makam.

submit-data-oleh-marketing

Gambar 3. Submit Data Penjualan

di lakukan oleh marketing

Bagian 2.  Aproval data oleh Customer.

Setelah marketing menekan tombol submit PAY MANUAL. maka pihak customer mendapatkan email dari san diego hills dengan subject Online Booking Request. lihat gambar di bawah ini :

email-request-booking-di-terima-customer

Gambar 4. Customer terima email request booking

setelah di klik Akan di arahkan ke sebuah halaman web untuk melakukan approval booking.

Setelah customer melakukan klik akan di arahkan ke halaman login ke akun customer dengan verifikasi tanggal lahir. lihat gambar di bawah ini :

customer-login-form

Gambar 5. Halaman Login

Pilih tahun lahir terlebih dahulu kemudian bulan dan tanggal. kemudian klik Sign In. Jika berhasil login akan tampil seperti gambar di bawah ini.

Klik-Submit-Final-Approval-Online-Booking

Gambar 6. Final Approval Online Booking

Customer harus centang syarat dan ketentuan kemudian klik submit. Maka data tersebut akan terkirim ke bagian admin. 

Setelah Customer klik submit statusnya belum di akui sebagai input penjualan. hal tersebut hanya mengirimkan data saja baik data personal maupun data property yang di beli.

Sebagai balasan dari pihak san diego hills bahwa data yang Customer Submit / kirim melalui media online booking telah di terima by system, maka Customer akan mendapatkan email seperti di bawah ini :

balasan-dari-san-diego-hills

Gambar 7. Email balasan dari san diego hills

sebagai tanda terima data yang customer kirim/submit

Kesimpulan :

Media online booking ini hanya sebagai alat untuk mengirimkan data, dan segala bentuk tanda terima atau surat pesanan di anggap sah tidak perlu di bubuhkan tanda tangan.

Saat ini belum bisa melakukan real time memilih langsung unit yang dipesan karena ini adalah property yang mana tetap harus survey lokasi untuk mendapatkan unit terbaik.

Demikian yang saya sampaikan mengenai online booking san diego hills. untuk kedepannya semoga lebih baik lagi system nya.