Bedanya lahan makam paket dan non paket – bagian 2

makam tipe single universal

Informasi ini telah di perbarui pada 01 Mei 2018

Menyambung dari posting sebelumnya masih tentang perbedaan lahan makam dengan pembelian secara paket dan NON paket. Pada posting kali ini saya akan mengulas dari sisi ketentuan yang berkaitan dengan lokasi, cara pembayaran, dan alih hak atau balik nama.

Lokasi lahan makam paket dan non paket sudah di tentukan

Intinya setiap cluster atau mansion mempunyai ketentuan yang berbeda beda. Berikut adalah table yang menunjukan dimana saja lahan makam dengan pembelian paket dan non paket itu berada.

Bagaimana pilihan cara pembayarannya

Pembayaran untuk pembelian paket.

Jika anda membeli lahan makam di san diego hills dengan cara paket maka pada tahap pendaftaran hanya menggunakan 1 nama dulu atau di tunjuk ketua kelompok/grup. Nama orang tersebutlah yang di daftarkan ke san diego hills dengan menggunakan 1 surat pesanan, maka semua bukti pembayaran atas nama orang tersebut juga. Proses administrasinya hanya Nanti setelah sertifikat sudah jadi maka akan mendapatkan jumlah sertifikat sesuai peserta paket. Saat ini per 29 April 2018 komposisi paket yang berlaku adalah paket 10.

contoh paket 10 maka anda akan mendapatkan 10 lembar sertifikat dalam 1 nama yaitu atas nama ketua kelompok anda. Setelah sertifikat jadi kemudian baru di balik nama atau alih hak kepemilikan kepada masing masing peserta.

Ketentuan pembayaran:

  1. Pembelian cash (ketentuan cash 6 hari) dengan diskon 10%
  2. Pembelian cicil 12 bulan tanpa bunga. (tidak mendapat tambahan diskon 10%)

Jika dalam proses pembelian lahan tersebut belum lunas dan salah satu lahan akan digunakan segera, maka sisa kewajiban tersebut harus di lunasi secara keseluruhan walaupun yang di gunakan hanya 1.

Pembayaran untuk pembelian lahan makam NON paket

Dalam proses pembeliannya untuk lahan makam non paket sangat simple. Anda bisa menetukan cara pembayaran masing masing lahan makam yang anda beli.

contoh Anda membeli 10 lubang lahan makam. Pembayarannya bisa 5 lahan di bayar cash dan 5 lagi di cicil. Kemudian dari lahan yang di cicil tersebut ternyata salah satu lahan akan di gunakan segera maka anda hanya perlu melunasi lahan makam yang akan di gunakan tersebut. 4 lahan makam lagi anda bisa meneruskan cicilannya dan tidak terganggu. Namun kelemahannya harga lahan makam NON paket ini jauh lebih mahal.

Kalau proses alih hak atau balik nama apakah harus bayar lagi ?

Dalam hal proses alih hak adalah tergantung cara pembelian yang anda pilih. Berikut adalah beberapa ketentuan yang berkaitan dengan proses alih hak.

  1. Untuk pembelian lahan makam antara 1 s/d 9 kavling itu Anda harus membayar biaya sebesar Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah) per sertifikat baik dari pihak pertama, kedua dan seterusnya.
  2. Untuk pembelian lahan makam 10 kavling pada saat pertama kali alih hak, itu tidak kena biaya atau GRATIS, sedangkan untuk yang kedua kalinya dan seterusnya kena biaya Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah) per sertifikat
  3. Untuk lahan makam NON paket setiap alih hak kena Biaya Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah) per sertifikat.

Demikian yang Iwan sampaikan mengenai bedanya lahan makam single paket dan non paket. Jika ada yang kurang jelas silahkan hubungi Iwan di no 0812-13508200 (24 jam)

Chat via Whatsapp disini !