Ketentuan Harga Pre Need Vs At Need

Ketentuan harga Preneed vs Atneed

Berkaitan dengan ketentuan penjualan Pre Need yang berpotensi menjadi At Need per tanggal 10 September 2019 di keluarkan memo No. 040/IM-SDH/IX/2019 yang mengatur sebagai berikut;

  • Pengakuan penjualan (termasuk pengakuan future care)

Pengakuan penjualan (diakui) Adalah batas waktu untuk menentukan hak penjualan dari sisi customer,  termasuk pengakuan future care. Pengakuan penjualan berlaku bila customer telah membayar Booking Fee dan telah melakukan klik submit pada system online booking san diego hills. Di hitung dari jam menit detik yang mana paling terakhir antara submit online dan booking fee di terima di san diego hills.

Penentuan booking fee di nyatakan efectif di akui adalah berdasarkan tanggal dan jam bayar (efectif di account san diego hills)

  • Untuk cara bayar transfer = Berdasarkan tanggal dan jam uang masuk di rekening san diego hills.
  • Untuk cara bayar Credit card / Debit card = Berdasarkan tanggal dan jam settle di mesin EDC.
  • Untuk cara bayar tunai di kasir = Berdasarkan tanggal dan jam di terima di kasir san diego hills.

Penentuan submit online oleh customer = Berdasarkan tanggal dan Jam klik submit yang di lakukan oleh customer. (data ini ter rekam di system san diego hills)

baca juga :  langkah langkah online booking san diego hills

  • Pengakuan Pre Need (Harga Pre Need)

Harga Pre Need di akui apabila telah melewati 3 x 24 jam sejak pengakuan penjualan tidak terjadi kedukaan / meninggal dunia. (Dasarnya adalah surat keterangan meninggal)

Harga ini mendapatkan cash diskon 10% apabila memilih cara bayar cash. Atau mendapatkan opsi pembayaran cicil. Jika dalam masa cicilan lahan nya mau di gunakan maka sisa kewajiban nya harus di lunasi.

  • Pengakuan At Need (Harga At Need)

Kondisi At Need adalah Kondisi  pada saat pembelian lahan makam sudah ada yang meninggal dunia. Atau  sejak pengakuan penjualan belum melewati 3 x 24 jam terjadi kedukaan / meninggal dunia (Dasarnya adalah surat keterangan meninggal). Harga ini tidak mendapatkan cash diskon 10%. 

Pengecualian :

Bila customer membeli lahan dan sudah di bayar lunas di muka seluruhnya, kemudian sudah klik submit online booking sebelum kejadian kedukaan (meninggal dunia) maka tetap di anggap sebagai penjualan Pre Need ( Harga Pre Need).