10 Keluarga Artis yang Di makamkan di San Diego Hills

selain ashraf sinclair inilah 9 artis yang di makamkan di san diego hills
San Diego Hills merupakan pemakaman yang beralamat di Karawang Barat kini nama nya menjadi ramai di perbincangkan di kalangan mana pun, bahkan sampai ke kalangan selebriti terkenal. Hal ini dikarenakan semakin bertambah nya selebriti atau pun pejabat negara yang wafat dan di makam kan di San Diego Hills ini.
Semenjak berpulangnya Ashraf Sinclair, suami dari artis dan pemain film Bunga Citra Lestari (BCL), yang wafat pada tanggal 18 Februari tahun 2020 pada usia nya yang beranjak 40 tahun, nama San Diego Hills Memorial Park menjadi popular baik di media televisi, media online, maupun media cetak,  sehingga nama San Diego Hills ini sering terdengar di telinga masyarakat sebagai tempat peristirahatan terakhir dari suami Bunga Citra Lestasri atau almarhum Ashraf Sinclair ini.

Selain Ashraf Sinclair suami dari Bunga Citra Lestari ini, adapun beberapa pejabat negara yang wafat dan kemudian dimakamkan di pemakaman San Diego Hills ini, salah satu nya adalah Dr. dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, M.P.H. sebagai Menteri Kesehatan pada Kabinet Indonesia Bersatu II yang menjabat sejak 22 Oktober 2009 hingga 30 April 2012. Beliau wafat pada Rabu, 02 Mei 2012 pada usia 57 tahun di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Lalu siapa saja sih deretan artis terkenal ataupun keluarganya yang dimakamkan di pemakaman San Diego Hills? Berikut ini daftar nya…

  1. Ashraf Sinclair, Suami Bunga Citra Lestari
  2. Ferry Wijaya, Suami Dari Artis Ririn Ekawati
  3. Oka Mahendra Putra, Mantan dari selebgram Awkarin
  4. Raymond Hartanto, adik dari Boy William
  5. Raditya Oloan, Suami dari Joanna Alexandra
  6. Arswendo Atmowiloto, penulis dan wartawan Indonesia
  7. Olivia Dewi, Model majalah gadis sampul
  8. Hertadi, Ayah dari Olga Lydia
  9. Josephine Mekel Cambey, Ibunda dari vokalis Once
  10. Rae Sita Supit, menantu dari Umar Lubis

1. Ashraf Sinclair, Suami Bunga Citra Lestari

Ashraf Sinclair

Aktor Ashraf Sinclair suami dari Bunga Citra Lestari ini wafat pada hari Selasa, tanggal 18 Februari 2020. Jenazah almarhum Ashraf Sinclair pada saat itu disemayamkan di kediamannya di Pejaten, Jakarta Selatan. Ashraf Sinclair menghembuskan napas terakhirnya masuk pada usia 40 tahun, setelah mengalami serangan jantung sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Kemudian aktor asal  Malaysia keturunan Inggris ini Ashraf Sinclair dimakamkan di area pemakaman Islam San Diego Hills, tepatnya di Mansion Al Maajid.

Ashraf Daniel Mohammed Sinclair atau yang sering disebut Asrhraf Sinclair yang telah menikah dengan Bunga Citra Lestari ini lahir di London, Inggris, pada tanggal 18 September 1979.  Beliau terkenal karena perannya sebagai Eddy dalam film Gol & Gincu dan Bram di sinetron Catatan Hati Seorang Istri, dan beberapa sinetron FTV di layar kaca Indonesia. Sejak tahun 2008 hingga tahun 2020 sudah 13 judul sinetron yang ia bintangi. Ashraf Sinclair wafat meninggalkan seorang istri Bunga Citra Lestari dan seorang putra bernama Noah Sinclair.

2. Ferry Wijaya, Suami Ririn Ekawati

Ferry Wijaya suami Ririn Ekawati

Ferry Wijaya suami dari pemain sinetron dan bintang film Ririn Ekawati, yang wafat pada 11 Juni 2017, diduga karena menderita penyakit leukemia kronis. Kepergian suami Ririn Ekawati ini terjadi ketika Ririn Ekawati sedang menjalankan ibadah umroh di tanah suci. Kemudian sang istri langsung pulang ke tanah air setelah mendengar suaminya mengalami kondisi yang kian memburuk. Ferry Wijaya dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah karena kondisi yang semakin parah.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit tersebut. Ferry Wijaya suami dari artis Ririn Ekawati ini kemudian dimakamkan di pemakaman San Diego Hills Memorial Park lokasi Wisdom Mansion sebagai tempat peristirahatan terakhirnya. Ferry Wijaya meninggalkan seorang istri Ririn Ekawati dan seorang anak perempuan yang bernama Abigail Cattaleya Putri.

3. Oka Mahendra Putra, Mantan Kekasih Awkarin

Oka Mahendra Putra

Oka Mahendra Putra seorang CEO dari Takis Entertainment, dan mantan kekasih sekaligus manager dari selebgram terkenal bernama Awkarin, dikabarkan wafat pada 18 Juli 2017, dua hari sebelum perayaan hari lahirnya. Penyebab wafatnya Oka Mahendra Putra ini masih simpang siur, dan sempat diduga meninggal karena penyakit yang dideritanya. Kemudian ia dimakamkan di komplek pemakaman Islam San Diego Hills lokasi Al Maajid, Karawang, Jawa Barat.

4. Raymond Hartanto, Adik dari Boy William

Raymond Hartanto adik Boy William
Raymond Hartanto adik dari seorang artis, presenter, dan juga youtuber ternama di Indonesia yang bernama Boy William. Raymond wafat pada 10 September 2019 karena mengalami kecelakaan tunggal pada saat mengendarai motornya di Jalan Kaliurang, Yogyakarta. Adik dari artis Boy William ini juga dimakamkan di area Pemakaman Kristen di San Diego Hills lokasi Humming Bird Mansion. Raymon Hartono meninggalkan seorang istri dan seorang anak perempuan bernama Kylie,  sepeninggal Raymond, Boy berjanji akan menjaga Kylie yang saat ini masih berusia balita.

5. Raditya Oloan, Suami dari Joanna Alexandra

Raditya Oloan

Raditya Oloan Immanuel Panggabean, atau di kenal dengan nama Raditya Oloan suami dari aktris Joanna Alexandra ini wafat pada hari Kamis, 06 Mei 2021 dalam usia muda nya yaitu 36 tahun. Penyebab wafatnya di karenakan infeksi bakteri sitokin yang dideritanya setelah sembuh dari paparan Covid-19. Kemudian Radit Oloan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, di area Kristen, di lokasi Mansion Gentleness.

6. Arswendo Atmowiloto, Penulis dan Wartawan Indonesia

Arswendo Atmowiloto

Arswendo Atmowiloto yang lahir pada 26 November 1948 di Solo, Jawa Tengah ini dinyatakan meninggal dunia pada sore hari tanggal 19 Juli di rumahnya di Jakarta Selatan. Kemudian dimakamkan keesokan harinya di tempat pemakaman San Diego Hills di lokasi Humming Bird Mansion, Karawang.

Wafatnya Arswendo Atmowiloto ini diungkapkan pada bulan Juni 2019 oleh keluarga nya bahwa ia telah mengidap kanker prostat sejak dua bulan yang lalu.
Nama Arswendo dikenal luas rakyat Indonesia setelah mendirikan rumah produksi dan menghasilkan film layar lebar berdasarkan trilogi novel yang dibuatnya, “Keluarga Cemara”. Arswendo Atmowiloto juga berprofesi sebagai sastrawan dan wartawan di berbagai surat kabar dan majalah di tanah air.

7. Olivia Dewi, Model Majalah Gadis Sampul

olivia dewi

Seorang model sampul majalah Olivia Dewi, dinyatakan wafat karena mengalami kecelakan mobil di depan Gedung Sentana kavling 7, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pada usia muda yaitu 17 tahun. Kejadian tabrakan ini mengakibatkan mobil yang dikendarai Olivia Dewi terbakar dan meledak di lokasi kejadian.

Olivia meninggal dunia akibat luka bakar serius, sedangkan temannya yang semobil, Joey Sebastian, berhasil diselamatkan. Olivia Dewi sebagai pengemudi sekaligus korban kecelakaan tersebut wafat di lokasi kecelakaan pada Sabtu 10 Maret 2012. Yang kemudian di makamkan pada Senin 12 Maret 2012 di pemakaman San Diego Hills di lokasi Jade Mansion.

8. Hertadi, Ayah dari Olga Lydia

hertadi

Ayah dari artis Olga Lydia sempat masuk rumah sakit sejak tanggal 16 Oktober 2019, namun atas permintaan keluarga diperbolehkan pulang oleh dokter, kemudian Hertadi wafat pada Selasa, 05 November 2019 di kediamannya. Almarhum Hertadi menghembuskan nafas terakhir pada usia 84 tahun. Wafatnya ayah dari artis Olga Lydia di karenakan penyakit pneumonia atau infeksi paru-paru yang biasa disebabkan oleh bakteri, virus, ataupun jamur. Kemudian almarhum disemayamkan di Rumah Duka Grand Heaven, Pluit, Jakarta Utara, kemudian dikuburkan di Pemakaman San Diego Hills Memorial Park di lokasi Sabbath Mansion.

9. Josephine Mekel Cambey, Ibunda dari Vokalis Once

Josephine Mekel Cambey

Josephine Mekel Cambey ibunda dari Elfonda Mekel, atau yang lebih dikenal dengan nama Once, mantan vokalis dari Band Dewa 19 besutan Ahmad Dhani. Josephine Mekel Cambey ini wafat pada 26 Juni 2020 di rumah sakit Pondok Indah karena kesehatannya yang sudah semakin menurun. Beliau wafat pada usia beranjak 80 tahun.

Setelah prosesi dan upacara pemakaman, jenazah Josephine Mekel Cambey dibawa ke Pemakaman San Diego Hills untuk dimakamkan di lokasi Grace Mansion. Kepergian almarhumah tidak diliput terlalu ramai di media massa karena adanya pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia. Keluarga membatasi jumlah pelayat yang turut dalam proses pemakaman tersebut.

10. Rae Sita Supit, Mertua dari Umar Lubis

Rae Sita Supit

Rae Sita Supit menantu dari Umar Lubis wafat di kediaman nya kata Umar di rumah duka, Pluit, Jakarta Utara, pada Kamis 20 Mei 2015, diduga akibat mengidap penyakit kanker selama 4 tahun. Ia meninggalkan tiga orang putri, Jenifer Jill Supit, Georgiana Grae Supit dan Ravelra Ruth Supit. Salah satu putri Rae Sita Supit yaitu Ravelra Ruth Supit menikah dengan bintang sinetron, Umar Lubis.

Umar sempat menceritakan bahwa sebelum meninggal, Rae Sita Supit sempat dirawat di salah satu rumah sakit selama satu bulan. Karena tidak betah, Rae pun meminta untuk kembali ke rumah. Rae Sita Supit ini wafat pada usia 69 tahun, kemudian ia di makam kan di pemakaman San Diego Hills di lokasi Sovereignty Mansion.

Itulah 10 jajaran keluarga artis yang di makamkan di San Diego Hills Memorial Park sampai tahun 2021, jika bapak atau ibu ingin mengetahui harga pemakaman San diego Hills terkini dapat menghubungi Iwan Setiawan di wa/telephone 081213508200 (24 jam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Telepon
Chat Sekarang !