Kartu keluarga wajib di lampirkan saat pembelian makam di san diego hills

Kartu keluarga dan ktp wajib dilampirkan saat pembelian makam di san diego hills

Jika anda membutuhkan informasi lebih detil tentang produk dan prosedur pembelian makam di san diego hills silahkan hubungi Iwan Setiawan di No. 0812.1350.8200 (24 jam) 

Sebelumnya, transaksi pembelian makam di san diego hills hanya memerlukan KTP saja tapi sekarang mulai 1 Agustus 2019 memerlukan Kartu keluarga juga. Hal itu bertujuan untuk menghindari adanya masalah di kemudian hari tentang siapa ahli waris dari si pemilik lahan makam ini. 

Kemudian NPWP boleh di lampirkan boleh juga tidak, karena dari no NIK sudah terintegrasi dengan NPWP

Kartu Keluarga adalah Kartu Identitas Keluarga yang memuat data tentang susunan, hubungan dan jumlah anggota keluarga. Kartu Keluarga wajib dimiliki oleh setiap keluarga. Kartu ini berisi data lengkap tentang identitas Kepala Keluarga dan anggota keluarganya.

Kartu keluarga dicetak rangkap 3 yang masing-masing dipegang oleh Kepala Keluarga, Ketua RT dan Kantor Kelurahan. Kartu Keluarga (KK) adalah Dokumen milik Pemda Provinsi setempat dan karena itu tidak boleh mencoret, mengubah, mengganti, menambah isi data yang tercantum dalam Kartu Keluarga.

Setiap terjadi perubahan karena Mutasi Data dan Mutasi Biodata, wajib dilaporkan kepada Lurah dan akan diterbitkan Kartu Keluarga (KK) yang baru. Pendatang baru yang belum mendaftarkan diri atau belum berstatus penduduk setempat, nama dan identitasnya tidak boleh dicantumkan dalan Kartu Keluarga.

kapan harus mengupdate kartu keluarga

(Instagram/@disdukcapilbdg)

Perubahan kartu keluarga karena kematian

Setiap ada perubahan data tentang susunan, hubungan dan jumlah anggota keluarga, sebisa mungkin kartu keluarga harus segera diperbarui. Tujuannya agar semua yang tercatat dalam kartu keluarga sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya. Tak perlu ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kartu keluarga bisa dicetak di kantor kecamatan.

Bagaimana sih cara mengurangi / menghapus nama anggota keluarga dari kartu keluarga karena meninggal dunia? Apa saja syarat yang dibutuhkan? Apakah pencetakan kartu keluarga yang baru bisa jadi dalam sehari? Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas simak tulisan di bawah ini tentang pengalaman saya saat memperbarui kartu keluarga kemarin.

Untuk memperbarui kartu keluarga karena ada yang meninggal dunia, dibutuhkan beberapa syarat yaitu:

Perubahan Kartu Keluarga Karena Pengurangan Anggota Keluarga Akibat Kematian harus dikeluarkan Dari Anggota Kartu Keluarga. ini syarat syarat nya :

  • Surat pengantar dari RT/RW.
  • Kartu keluarga yang lama.
  • Akta kematian atau Surat Keterangan Kematian (bagi yang meninggal dunia).

Mengapa san diego hills membutuhkan kartu keluarga ?

Hal ini berkaitan dengan penggunaan lahan makam di kemudian hari. San diego hills harus punya pegangan data tentang setiap pembeli nya. Hal itu untuk menghindari masalah di kemudian hari misalkan perebutan lahan makam atau untuk menentukan siapa yang berhak untuk menandatangi otoritas penggunaan lahan makam. 

Pembelian makam di san diego hills wajib lampirkan kartu keluarga

Upload kartu keluarga pada proses input penjualan

Jika tidak melampirkan kartu keluarga kami dari tim sales tidak bisa melanjutkan input.

Jadi jika anda berencana untuk membeli makam di san diego hills anda hendaknya mempersiapkan dokumen nya berupa KTP dan Kartu Keluarga. Tidak Perlu di photo copy tapi cukup anda photo saja menggunakan ponsel anda, karena untuk input sales di san diego hills sudah menggunakan system online booking.

Jika anda membutuhkan informasi lebih detil tentang produk dan prosedur pembelian makam di san diego hills silahkan hubungi Iwan Setiawan di No. 0812.1350.8200 (24 jam)